Kamis, 14 Oktober 2010

SEHAT ROHANI OTOMATIS SEHAT JASMANI.


Bismillahirrohmanirrohim..
Inginkah Anda.... ?
Inginkah Anda hidup sehat selalu? Inginkah Anda tampil prima? Inginkah Anda awet muda? Inginkah Anda selalu ceria, bisa pergi berjalan-jalan, liburan bersama keluarga, ke pantai yang indah, atau menikmati kesejukan hawa di pegunungan? Inginkah Anda berkunjung reuni ketemu teman-teman SMP atau teman lama di SMA? Atau bahkan ketemu teman ngobrol bareng waktu di Kampus? Inginkah Anda selalu berkumpul bersama keluarga tercinta, berbagi cerita makan bersama, bersenda gurau dan menikmati hari hari indah bersama keluarga? Inginkah usaha Anda maju dan terus berkembang ? Inginkah Anda memiliki karir yang terus menanjak? Inginkah Anda mengendarai kendaraan mewah tanpa supir? Inginkah Anda berlibur ke Bali, Lombok, Bunaken atau jalan-jalan ke Luar Negeri? Inginkah Anda menikmati suguhan kopi, secangkir teh, segelas susu, atau aneka minuman segar (jus) di pagi hari, sambil duduk santai membaca surat kabar, majalah atau novel kesayangan Anda? so..pasti semua pertanyaan tersebut diatas akan Anda jawab ya.! O'k..tentu saja. Apalagi jika pertanyaan tersebut diberikan kepada orang yang sedang sakit, dimana ia terbaring sendiri di rumah sakit, atau orang yang sudah bertahun-tahun menderita penyakit fisik yang hanya menghabiskan sisa umurnya di tempat tidur saja. Jawaban yang di berikan oleh orang yang sedang sakit sangat berbeda sekali, dengan orang yang masih segar-bugar dan sehat. Mungkin saja jawaban orang yang sehat sangat responsif, agresif, dan bersemangat . Tapi...bagi orang yang menderita sakit, pertanyaan tsb sering di tanggapi
atau di ungkapkan dengan kesedihan, keperihan di hati, rasa pesimis tidak percaya diri, bahkan cenderung mengucapkan kata-kata negatif.

Slogan atau ungkapan “Jagalah kesehatan jasmani dan rohani, mungkin perlu di sempurnakan, atau kalimat yang sering kita dengar ; “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat”, kalimat ini juga mungkin kita perlu kaji kembali..mengapa?
Karena kalimat tersebut lebih mengutamakan Jasmani dan menomor duakan masalah rohani. Apa efeknya? Tentu saja kalimat tersebut telah mencuci otak kita untuk lebih memperhatikan serta mengutamakan kesehatan jasmani, sehingga setiap orang di muka bumi ini disibukkan diri dengan kecantikan kulit luarnya saja. Berapakah biaya untuk pergi ke salon, tempat kebugaran/fitness club, dance club, spa, swimming, golf dll? Atau wanita yang ingin cantik dan langsing rela melakukan diet, makan buah-buahan saja atau makan vegetarian?
Memangnya salah ?? Tentu saja tidak! Tapi masalahnya bukan benar atau salah dalam mengutamakan kesehatan jasmani itu.
Mari kita coba pikir sejenak...
Jika Anda ingin membeli mobil, apa saja yang perlu Anda perhatikan ? Jawabnya ; Tentu selain body dan model yang bagus sesuai selera Anda, dan yang utama sekali adalah mesinnya keluaran mana? Bagaimana spesifikasinya? Apa saja yang perlu Anda ketahui banyak tentang jantungnya kendaraan? Baca brosurnya dengan teliti, baca infonya yang lengkap dimajalah otomotif, buka internet dll.Mengapa begitu? Karena dengan kendaraan tersebut Anda dapat pergi kemana saja Anda suka, Anda ingin nyaman, Anda takut mogok kalau mesinnya gak jelas, kendaraan tersebut mungkin kita pakai bersama keluarga, ada anak kecil di dalam mobil, atau orang tua kita yang sudah tua renta ikut pula di dalam kendaraan tersebut. Apa jadinya jika kendaraan tersebut mogok di tengah malam? Kamu siih..milih mobilnya sembarangan..gak perhatikan mesinnya.., begitulah celoteh seorang istri kepada suami yang sedang kerepotan dan panik kebingungan menelpon bengkel atau derek mobil.
Hal lain coba Anda amati dengan matang..
Jika Anda menjadi seorang designer untuk menciptkan mobil atau pesawat terbang..Bagaimana cara Anda menarik minat calon pembeli? Tentu jawabnya sangat sederhana, selain penampilannnya oK, sangat penting sekali memperhatikan onderdil/mesinnya, apalagi bicara pesawat terbang. Tidak ada pesawat yang jatuh karena penampilannya, tapi karena faktor mesinnya.

Bagaimana peranan Sang Khalik (ALLAH SWT) ketika menciptakan makhluknya yang bernama manusia?
Rasulullah SAW Bersabda? “Sesungguhnya dalam tubuh anak Adam terdapat segumpal daging, apabila ia baik, maka baiklah seluruh tubu, Ia adalah Hati.”

Kesimpulan :
Orang yang sehat Jasmaninya belum tentu sehat rohaninya, tetapi orang yang sehat Rohaninya otomatis Sehat Jasmaninya.
Oleh karena itu kita kita harus bisa melatih dan menjaga hati kita agar terhindar dari segala penyakit dunia. Rasul mengajak kita untuk melakukan amal kebaikan dengan ikhlas karena Allah SWT, menjauhi sifat riya, dengki dan dendam karena hal tsb dapat mengotori hati dan mengundang penyakit. Beliau juga mengajarkan kepada kita untuk senantiasa bermurah hati. Karena orang yang bermurah hati dekat kepada Allah, dekat kepada manusia, dekat kepada syurga, dan jauh dari neraka. Sedangkan orang yang kikir, jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari syurga dan dekat dengan neraka. Orang yang jahil atau bodoh yang bersifat pemurah lebih disukai Allah dari pada Ahli ibadah yang kikir (HR Turmidzi).
Allah SWT berfirman di dalam surat Asy-Syam ayat 9-10 : “beruntunglah orang yang telah mensucikan jiwa tersebut, dan sesungguhnya merugilah orang-orang yang telah mengotorinya.

Buku ini saya tujukan untuk saudara-saudaraku yang tengah berbaring di rumah sakit, atau mereka yang mengalami musibah penyakit yang sudah bertahun-tahun tidak sembuh, baik penyakit medis maupun non medis. Atau saudara yang sedang mencari pengobatan alternatif, dimana faktor biaya untuk berobat sungguh mahal sekali. Atau untuk saudara yang tengah menjeput Hidayah Allah sebagai bahan rujukan dan partner untuk menyehatkan umat dan bangsa ini.
Buku ini juga ku persembahkan untuk Alm.Ayahanda tercinta Tb.Bachruddin BA , dimana saya sempat menemani beliau yang sakit struk/lumpuh sejak saya duduk di bangku SMP th.1984 hingga ajal menjemputnya th.2000. Dan juga buat ibunda tercinta Ny.Utie Surtiningsih Bachruddin, beliau yang sangat tegar dan sabar dalam mendampingi Ayah kami..Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat mengajak Ibunda ke Baitullah-Mekkah, di sisa akhir hidupnya. Salam kompak selalu untuk kedua saudaraku (Dwi Dasawarsih & Muhamad Noer Basyar).
Buku ini juga saya berikan kepada Istriku tercinta (Nuraedah Aidi) yang selalu setia mendampingiku, dalam suka dan duka, dia jarang sekali mengeluh ditengah cobaan-cobaan dan ujian yang beruntun silih berganti sejak kami mengarungi bahtera rumah tangga selama 20 tahun ini. Ia selalu menguatkan semangatku dan memberikan inspirasi dengan do'a dan lantunan ayat-ayat Allah (surah Yassin, Al-Waqiah dan Surah Al-Mulk), Sepertinya ia mengikuti jejak alm. Ma'aji (ibunda istri) yang sangat alim, seorang tokoh masyarakat /ustadzah (semoga Allah SWT memberikan tempat di Syurga). Istriku juga pandai memasak untukku dan anak-anak sehingga mereka betah di rumah, dan tidak banyak tergiur dengan jajanan di luar. Tak lupa buku ini juga ku berikan kepada Anak-anakku agar mereka menjadi anak yang sholeh dan sholehah yaitu ; (Zilda Rahmayani, zulva Damayanti, Zhafirah Nurhasanah, Muhamad Zeldi, Zhazilah Fatimah).

Salam penulis,

Tubagus Muhamad Ziad
Pimp.Majelis Muslim Banten

1 komentar:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus