Rabu, 20 Oktober 2010

WIRID (ZIKIR HARIAN).

TERAPI KE TUJUH
WIRID (ZIKIR HARIAN).

Wirid harian di kiaskan sebagai sarapan ruh yang mana ruh harus mendapat porsi makan sehari-hari dengan takaran dan ukuran yang pas, sebagaimana tubuh membutuhkan makan dan minum. Wirid harian harus dilakukan secara continue (terus-menerus) sehingga meresap dalam hati dan merupakan suatu kebutuhan. Orang yang meyakini dengan keteguhan iman kepada ALLAH SWT, Wirid harian dapat di jadikan kekuatan dan senjata serta benteng muslim dalam mengaruhi hidup di dunia ini.

Berikut ini Wirid harian IMAM AL Ghozali untuk mencapai derajat yang mulia di sisi ALLAH SWT.
1.Hari Jum'at : Ya ALLAH (1.000 kali).
2.Hari Sabtu : Laa Ilaaha illallaah (1.000 kali) “Tiada Tuhan selain ALLAH”
3.Hari Ahad : Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum – (Wahai Zat yang Hidup & Berdiri tegak ) (1.000 kali).
4.Hari Senin : Laa Haula walaa quwwata illa billahil 'aliyyil azhiim (Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Maha Luhur lagi Maha Agung) (1.000 kali).
5.Hari Selasa : Shollallahu'alaa Muhammad (Semoga Allah melimpahkan RahmatNya kepada Nabi Muhammad SAW) – (1.000 kali).
6.Hari Rabu : Astaghfirullaahal Azhiim (Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung ) - (1.000 kali).
7.Hari Kamis : Subhanallahil 'azhimi wabihamdih (Maha Suci Allah yang Agung dan segala puji baginya) (1.000 kali).

Rasulullah SAW bersabda : “ Maukah aku tunjukkan kepada kalian amalan terbaik dan paling berkembang dan bersih nilainya di sisi pemilik kalian, paling tinggi tempatnya pada derajat kalian, lebih baik bagi kalian dari pada menginfakkan emas dan perak, dan lebih baik bagi kalian dari pada berjumpa dengan musuh lalu kalian menebas leher mereka dan mereka menebas leher kalian? Yaitu Zikir (mengingat dan mengingat) ALLAH SWT.”

Perbanyak membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW.
Rasulullah SAW bersabda ; “Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bershalawat kepadanya 10 kali, serta akan di hapuskan darinya 10 kesalahan, dan ditinggikan baginya 10 Derajat.

Bertasbih 100 X setiap hari.
Rasulullah SAW bersabda : “ Apakah seseorang dari kalian tidak sanggup menghasilkan seribu kebajikan setiap hari? Ia cukup dengan bertasbih sebanyak 100x maka Allah akan mencatatkan baginya 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 dosa.”

Zikir yang Paling di sukai oleh ALLAH SWT.
Diriwayatkan dari Abu Dzar RA, ia berkata ; Rasulullah SAW bersabda kepadaku ; “Maukah aku beritahu perkataan yang paling di sukai Allah SWT? Sesungguhnya perkataan yang paling di cintai Allah adalah : “Maha Suci Allah dan dengan segala pujianNya”

Mengucapkan Tasbih
Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa ketika pagi dan sore mengucapkan “Maha Suci Allah yang Maha Agung dan segala puji baginya, 100X tidaklah ada seorangpun pada Hari Kiamat kelak dapat menandingi apa yang di perolehnya selain seorang yang mengucapkan zikir serupa atau melebihinya.”

6 komentar: