Kamis, 28 Oktober 2010

JANGAN BERBOHONG, JANGAN KORUPSI DAN JANGAN RIYA

TERAPI KE TIGABELAS

JANGAN BERBOHONG, JANGAN KORUPSI DAN JANGAN RIYA.

Berbohong adalah sifat yang sangat tercela, hina dimata manusia, apalagi dihadapan Allah SWT. Orang yang telah mempunyai label Pembohong, segala amal kebaikannya akan luntur sebagaimana api memakan kayu bakar. kendati ia seorang ahli ibadah atau rajin sholat. karena pada hakekatnya seorang pembohong tidak akan bisa mencapai kekhusyuan di dalam sholatnya. ia akan sulit menghafal ayat-ayat Allah. seluruh kebohongannya akan memakan dirinya sendiri, termasuk penyakit-penyakit akan hinggap di dalam tubuhnya. Pembohong sering kali mengucapkan kata sumpah , karena dengan bersumpah ia berharap orang lain akan percaya.
Demi Allah adalah kata sumpah yang paling Agung, oleh karenanya janganlah sembarang mengucapkan kata Demi Allah untuk masalah sepele, untuk meyakinkan seseorang, apalagi sumpah tersebut hanya sebagai lipstick atau kedok untuk mencari nafkah. Orang yang sering mengumbar kata Demi Allah, akan mengurangi rasa simpati orang lain kepadanya. Biasakanlah untuk berbuat jujur, jadi meyakinkan seseorang tidak perlu dengan embel-embel sumpah. Sumpah tersebut mungkin perlu sesekali di keluarkan, jika dalam keadaan terdesak, atau untuk perjanjian sakral dan sumpah jabatan, atau sesuatu yang paling berarti dalam hidup anda.karena harga diri seseorang akan diukur dari ucapannya, semakin banyak ia bersumpah semakin rendah harga dirinya, bukan naik derajatnya bahkan turun martabatnya.
Begitu pula dengan tindakan Korupsi : Orang yang melakukan korupsi adalah orang yang bodoh, kelihatannya pintar dan hebat bisa membohongi orang, padahal ia sudah masuk ke jurang kehancuran. Pernahkah Anda mendengar penyakit seorang yang tidak bisa disembuhkan, meski sudah berobat kemana-mana? pernahkan anda melihat orang yang baru 1 minggu beli mobil, kemudian hilang begitu saja diambil maling..! Pernahkan Anda mendengar keluhan seseorang yang mudah dapat duit tapi mudah kehilangan, bahkan lebih besar kerugiannya.
Korupsi sudah hampir merajalela di belahan bumi ini, Indonesia juga masuk negara yang terkenal Korupsinya (Naudzubillah..!) Sungguh julukan yang sangat memalukan nama dan martabat Bangsa !
Sungguh seorang Koruptor tidak akan tenang hidupnya, Jauh dari Allah dan para Malaikat yang ada di sekitarnya selalu mengutuknya. Bisa dibayangkan seorang koruptor adalah pembunuh keluarga, Ia telah menjerumuskan keluarganya masuk ke dalam neraka melalui harta yang diperolehnya, ia besarkan anak-anaknya dengan makanan haram, ia berikan nafkah istrinya dengan harta rampasan. Harta tersebut dibelanjakan dan dimakan terus mengalir dalam darah, menjadi daging dalam tubuh yang bau dan membusuk.Hilanglah rasa belas kasihan jika tubuh senantiasa disuapi makanan haram. Ada anak yang tega membunuh orang tuanya, ada orang yang tega dan berani memotong-motong mayit (mutilasi). Ada jutaan manusia yang mati rasa. hilang rasa iba, rasa pudli, rasa asah asih dan asuh, serta sudah tidak memiliki getaran nurani melihat berbagai penderitaan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. hal tersebut adalah salah satu penyebab dari pada Korupsi.
Mengapa orang bisa melakukan korupsi ? alasan yang paling mendasar adalah karena yang ada dalam pikirannya adalah dirinya sendiri, egonya, kebutuhannya, kepentingannya sendiri merupakan prioritas utama dan diatas segala-galanya.Ia hanya memikirkan dan bagaimana menimbun harta untuk keluarga sebanyak-banyaknya.
Alasan kedua ; ia mendapatkan pendidikan yang salah sejak kecil dari kedua orang tuanya. contoh sederhana seorang Koruptor biasanya dibesarkan oleh keluarga yang kerap kali suka melakukan sogok dan suap, misalnya si anak tidak lulus tes masuk sekolah favorit, lantas kedua orang tuanya serta merta mencarikan solusi agar ia bisa masuk lewat jalur belakang. Ada juga orang tua yang rela membayar puluhan juta liwat calo atau oknum pihak tertentu agar bisa masuk Pegawai negeri sipil, atau Kepolisian, atau masuk Akabri.Apakah efek yang terjadi ? inilah sumber malapetakanya ; anak tersebut tidak akan menjadi seorang anak yang sholeh. Anak tersebut sadar sekali bahwa ia bisa bersekolah di tempat favorit dengan cara menyuap dan bekerja dengan cara menyogok. Maka kelak ketika ia tumbuh dewasa, ketika ia sudah menjadi anak yang pintar, dan cerdas, ketika pangkatnya sudah mulai naik, maka sudah otomatis darah yang mengalir dalam tubuhnya Darah koruptor, pemeras, penindas, perampas, Mengapa? karena kepintaran dan kecerdasannya ini akan ia gunakan untuk membodohi masyarakat dan bangsanya sendiri. Ia akan melakukan praktek balas dendam. Ia akan meminta balik modal atas apa yang pernah di keluarkan oleh orang tuanya dengan cara yang tidak halal. Ia akan menguras Asset negara. Ia akan menjadi Raja Judi, dalam prinsip hidupnya hanya ada kata menang atau kalah. Jika orang lain berfikir besok makan apa,tapi ia berfikir besok makan Siapa? begitulah latar belakang keluarga seorang koruptor.
alasan terakhir adalah ; ia menjadikan agama sebagai status belaka. Ia berfikir hidup di dunia hanya sekali,dan ia tidak mengerti untuk apa hidup di dunia dan apa tujuan hidup ini ? Ia tidak pernah sadar bahwa Allah SWT senantiasa melihatnya, ia tidak tahu bahwa malaikat selalu mencatat dan memperhatikannya. Ia sama sekali tidak faham bahwa para Malaikat tersebut setiap hari naik menghadap Allah SWT mengantarkan amalan baik dan buruk manusia termasuk amalan dirinya yang nanti kelak dihari pembalasan (Qiyamat) akan dimintai pertanggung jawaban.
Ia tidak mengerti adanya syurga dan neraka untuk apa dan untuk siapa?
Ia juga tidak mengerti bahwa Allah SWT memiliki teknologi yang Maha Canggih yang bisa merekam segala perbuatannya sejak ia berada dalam perut ibunya hingga menjadi Koruptor besar, dan semua akan tampak jelas dan dibagikan satu persatu hasilnya selama hidup di dunia. Ia juga lupa bahwa Allah SWT adalah hakim yang Maha Adil yang akan mengadili kita secara langsung dan disaksikan oleh para Malaikat, Nabi dan seluruh umat manusia. Ia tidak tahu bahwa Allah SWT tidak bisa di sogok/di suap seperti halnya ia melakukan di dalam sidang pengadilan dunia. Ia juga tidak tahu bahwa Allah memiliki bukti-bukti yang sangat kuat dan akurat atas setiap perilaku manusia dan Allah memiliki saksi-saksi yang otomatis bisa berbicara yaitu anggota tubuh manusia seperti tangan, kaki, telinga, semuanya akan berbicara dengan jujur dihadapan sidang mahkamah Allah SWT.Begitu hebat dan dahsyatnya akan bukti-bukti yang Allah tampilkan sehingga ia tidak bisa berkutik atau berkelit untuk menjawabnya.
Sifat buruk yang lainnya adalah JANGAN RIYA (PAMER).
Riya adalah sifat pamer yaitu melakukan sesuatu kebaikan agar mendapat pujian dan sanjuangan dari Manusia.Niatnya bukan karena Allah. Inilah salah satu sifat yang paling di benci oleh Allah..sebagaimana Allah berfirman dalam Surat Al-Baqoroh ayat 264 )
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan(pahala sedekahmu) dengan menyebut-nyebutkan dan menyakiti (penerimaan dan sipenerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada ALLAH dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang diatasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadikan dia bersih (Tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

1 komentar:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus