Kamis, 14 Oktober 2010

"MEMPERBAIKI AKHLAK"

TERAPI KEDUA :

“Sesungguhnya bangsa itu tergantung moralnya, bila moralnya rusak, maka binasalah bangsa itu”.
Dalam menyembuhkan suatu penyakit, terapi yang Kedua adalah : “Memperbaiki Akhlak”. Ya Benar !
Dengan memperbaiki akhlak maka masalah yang anda hadapi serasa menjadi ringan, beban menjadi enteng, secara otomatis penyakit akan berangsur-angsur sembuh dengan sendirinya. Coba saja kita lihat orang yang tengah diadili di meja hijau dengan ancaman dan tuduhan yang berat. Karena sikap dan perilakunya baik selama menjalani proses persidangan, maka sang Hakim memutuskan dan mengurangi kadar hukumannya. Begitu pula orang yang bersalah yang sedang menjalani hukuman di penjara, Karena yang bersangkutan berkelakuan baik, maka masa tahanannyapun dikurangi setiap tahunnya.
Rasulullah SAW bersabda ;
“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah menyakiti tetangganya, dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir,hendaklah berbicara yang baik (kalau tidak dapat) hendaklah diam saja (HR Bukhari & Muslim).

Bukankah kita faham bahwa Rasul diutus di muka bumi ini dengan misi untuk memperbaiki akhlak manusia. Jadi demikian penting peranan akhlak tersebut dalam membentuk manusia seutuhnya.
Selanjutnya Rasulullah SAW bersabda ; Demi Allah dia tidak beriman ! Demi Allah dia tidak beriman ! Demi Allah dia tidak beriman ! Seorang hamba bertanya ; siapa ya Rasulullah?”Jawab Nabi SAW ; orang yang tetangganya tidak aman dari keburukannya” (HR Bukhari).

Jika kita ingin sembuh dari segala penyakit, perbaikilah akhlak kita, perbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, perbaiki hubungan kita dengan sesama manusia, janganlah berjalan angkuh di muka bumi Allah, termasuk dengan tumbuh-tumbuhan dan hewan di sekitar kita, janganlah kita merusak atau membunuh tanpa sebab dan alasan yang bisa di pertanggung jawabkan. Allah Maha Penyayang, oleh karena itu tebarkanlah kasih sayang kepada setiap makhluk Allah.Allah Maha Pengampun, oleh karena itu maafkanlah orang yang telah berbuat salah dan menzolimi anda, begitu pula sebaliknya mintalah maaf segera jika Anda telah berbuat salah.Allah Maha Pemberi Rizki, oleh karena itu berikanlah sebagian rizki yang Anda peroleh dari Allah SWT. Allah Maha Kaya, oleh karena mintalah kekayaan hanya kepada Allah dan jangan sekali-kali menyekutukan Allah dengan benda-benda bertuah, percaya kepada berhala atau kuburan, atau bergantung pada sesuatu yang akan membuat Allah murka dan akan membuat hidup sengsara dunia akhirat..Naudzubillah !

Ingatlah bahwa setiap langkah baik dan buruk yang kita lakukan selalu diawasi Allah tiap detik, menit, jam, hari, minggu, dan tahun seterusnya selalu di catat oleh Malaikat Allah. Setiap waktu Allah menurunkan nikmatnya kepada kita, tapi setiap waktu pula catatan keburukan yang naik ke Allah. Inilah salah satu sebab mengapa penyakit tsb datang kepada kita? Inilah salah satu sebab mengapa Allah menguji dan mencoba kita? Dengan penyakit inilah merupakan cara Allah agar kita mengingatnya, dan kembali ke Jalan Allah. Dan Allah sebenarnya hendak menghapus dan membersihkan dosa-dosa kita melalui penyakit tsb, dan janganlah berprasangka buruk terhadap Allah SWT. Yakinlah dengan bertobat sungguh-sungguh, Allah akan menyembuhkan penyakit Anda, Segera..!

2 komentar:

  1. Banyak orang/pejabat yang pergi ke tempat pengajian tapi mereka punya kepribadian ganda, disatu sisi shalat, puasa dilakukan disisi lain akhlak, sikap,lisannya banyak membuat orang lain sakit hati.

    BalasHapus
  2. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus